Ngajul Kapal Ku Gantar

Kapaaaaal…menta duiiit….”
“Kapaaaaal…menta duit sajuta..
….”
he..he..
Ada juga anak yang jujur
Kapaaaal…. menta duiiiit…..”
“Kapaaaal…..menta duit sarebu lima ratuuuus….”
“Kanggo meser buku sareng patloooot…….”

panen raya, hiburan terbesar bagi para petani

Silahkan anda mengagumi tung Desem Waringin yang dianggap brilian dengan strategi marketingnya dengan cara menciptakan hujan uang dari langit yang disebarkan lewat kapal udara, Tapi kalau boleh saya komentar, itu adalah cara basi yang pada masa kanak-kanak pun saya sudah mengetahui. (hayoo, hebat mana? )

BTW, entah apa tujuan kami waktu itu teriak-teriak minta uang pada kapal udara yang cuek saja tidak pernah menghiraukan kami. Anehnya, ketika kapal itu datang lagi, kami pun teriak-teriak lagi dengan jenaka dan happy. Lebih parahnya lagi, kami sering mengacung-acungkan gantar (bambu kecil dan panjang, biasanya digunakan untuk menjangkau benda yang jauh. ex: menyodok buah, meraih layangan, dll). Maksud kami, siapa tahu dapat menyenggol pantat kapal dan jatuh, sehingga kami bisa mengganti kolecer di sawah kami dengan kolecer kapal. (he..he..rencana jahat yang aneh)

Setelah direnungkan sekarang, saya baru menyadari ternyata kebiasaan kami tersebut dimanfaatkan oleh nenek saya supaya saya mau disuruh untuk menunggui jemuran gabahnya. Gantar yang ujungnya dipasangi kresek hitam berfungsi untuk menakuti ayam yang sedang mencari nafkah pada jemuran gabah. Ketika kapal datang, maka dengan segera gantar tersebut berubah fungsi menjadi senjata yang siap menjatuhkan kapal. Penipuan yang manis memang. Hal ini dilakukan karena terkadang saya memang males bila disuruh.
“Jang, itu gebah, hayam kana pare !”
“Keun bae Nini, da hayamna ge teu marawa karung ieuh !”
“????”

To be continue

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: