PNS Jepang VS ……

ketangkap basah deh,....

Cobalah anda iseng perhatikan semut di sekitar kaki anda, lalu injaklah, semut itu akan cepat bangkit dan aktif kembali karena mereka adalah pekerja keras yang tangguh. jika kita perhatikan lagi, tidak ada semut yang hanya termangu, mereka selalu bergerak. Bahkan dalam koloninya mereka selalu bergotong royong mengangkut makanan.

Di Jepang, kalau anda melihat Pegawai Negeri Sipilnya (PNS), mereka itu seperti semut. Bukan bergerak tidak jelas seperti jalan-jalan di pasar atau mall pada jam kerja, kemudian di uber-uber kamtib operasi razia, Tapi mereka bergerak bekerja melayani masyarakat. ada juga PNS yang kerjanya duduk berjam-jam, tapi duduk mereka adalah berkonsentrasi dan menatap monitor untuk bekerja, bukan main game atau facebook-an.

Saya tidak berniat membandingkan mereka dengan PNS di Indonesia tercinta ini, Saya hanya ingin menceritakan PNS di negeri Antah-Berantah yang di sana mereka di sebut abdi negara (benar-benar abdi negara, bukan abdi masyarakat). Makanya tak heran ketika ada atasannya yang di usut masalah hukum, para PNS itu secara masal melakukan mogok kerja, tanpa menghiraukan kepentingan rakyat yang telah menggajinya. Begitu juga ketika ada temanya dimutasi, semuanya ngamuk dan lagi-lagi mogok kerja.

gerebek pasar ala satpol PP

Tapi saya tidak bermaksud mendiskreditkan mereka lho, karena semuanya telah rakyat bayar lunas dengan gaji yang tiap tahun naik dengan alasan untuk meningkatkan etos kerja mereka. Saya akui bahwa tidak semuanya berprilaku seperti itu, masih banyak yang mempunyai idealisme pengabdian yang tinggi, makanya saya mendoakan yang demikian tetap menjadi ikan hidup meski dalam air laut, jangan menjadi ikan mati yang kemudian ikut menjadi ikan asin juga.

Saya pun berdoa semoga saya bisa menjadi PNS di negeri Antah-Berantah itu.
Agar bisa bebas berjalan-jalan pada jam kerja?
atau supaya gampang naik gaji?
sssst… jawabannya hanya saya yang tahu !

    • Selfyana
    • Mei 24th, 2011

    Sadis bgt, sampe ada peggrebekan sgala.
    sampe sering berkali-kali.
    apa mereka gak malu tuch ?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: